Jasa Pembasmi Tikus di Bandung

Jasa Pembasmi Tikus di Bandung

Call 081313444221 Jasa Pembasmi Tikus di Bandung, Jasa Fogging Nyamuk di Bandung, Jasa Disinfektan Covid-19 di Bandung, Jasa Pembasmi Kecoa di Bandung, Jasa Anti Rayap di Bandung, Jasa Pembasmi Tawon di Bandung, Jasa Pembasmi Hama di Bandung, Jasa Pembasmi Serangga di Bandung, Jasa Pembasmi Kutu Kasur di Bandung, Jasa Pembasmi Kutu Busuk di Bandung, Pest Control di Bandung,

Jasa Pembasmi Tikus di Bandung

Tikus merupakan Hewan yang termasuk kepada suku Muridae . Spesies tikus yang paling dikenal adalah mencit (Mus spp.) serta tikus got (Rattus norvegicus ) yang ditemukan hampir di semua negara. Tikus adalah hama yang mengakibatkan kerugian bagi kehidupan manusia baik di lingkungan perumahan maupun industri.

Populasi tikus sangat cepat, umur 1,5 – 5 bulan sudah dapat berkembangbiak, setelah hamil 21 hari, setiap ekor dapat melahirkan 6-8 ekor anak, 21 hari kemudian pisah dari induknya dan setiap tahun seekor tikus dapat melahirkan 4 kali

Jenis tikus yang paling sering menyerang perumahan :

1.Tikus got , tikus coklat , tikus rumah besar atau tikus laboratorium (Rattus norvegicus ) adalah salah satu spesies tikus yang paling umum dijumpai di perkotaan.

2.Tikus rumah (Rattus rattus ) adalah hewan pengerat biasa yang sering ditemukan di rumah-rumah dengan ekor yang panjang dan pandai memanjat serta melompat. Tikus ini termasuk dalam subsuku Murinae dan berasal dari Asia. Namun demikian, ia lalu menyebar ke Eropa melalui perdagangan sejak awal penanggalan modern dan betul-betul menyebar pada abad ke-6. Selanjutnya ia menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Tikus rumah pada masa kini banyak tersebar di daerah yang lebih hangat karena di daerah dingin kalah bersaing dengan tikus got. Tidak seperti saingannya, tikus got, tikus rumah adalah perenang yang buruk dan bangkainya sering ditemukan di sumur-sumur. Namun demikian, ia lebih gesit dan pemanjat ulung, bahkan berani “terbang”. Warnanya biasanya hitam atau coklat terang, tetapi sekarang ada yang dibiakkan dengan warna putih atau loreng. Ukurannya biasanya 15-20 cm dengan ekor ± 20cm. Hewan ini nokturnal dan pemakan segala, namun menyukai bulir-bulir. Betinanya mampu beranak kapan saja, dengan anak 3-10 ekor/kelahiran. Umurnya mencapai 2-3 tahun dan menyukai hidup berkelompok.

3.Mencit (Mus musculus ) adalah anggota Muridae (tikus-tikusan) yang ukurannya kecil. Mencit sering dijumpai di rumah-rumah dan dikenal sebagai hama pengganggu karena kebiasaannya menggigiti mebel dan barang-barang kecil lainnya, serta bersarang di sudut-sudut lemari. Hewan ini diduga sebagai mamalia paling banyak kedua di dunia, setelah manusia. Mencit sangat gampang menyesuaikan diri dengan perubahan yang dibuat manusia, bahkan jumlahnya yang hidup liar di hutan barangkali lebih sedikit dibandingkan yang tinggal di perkotaan.

4.Celurut adalah hama pemakan serangga bertubuh kecil yang berpenampilan mirip mencit/tikus kecil dan tergolong dalam familia Soricidae . Salah satu anggotanya adalah celurut rumah (Suncus murinus L.) yang biasa dijumpai berlari di sudut dinding mencari mangsa. Hewan ini kerap kali dianggap sebagai tikus karena ukuran, warna rambut, serta moncongnya, sehingga dinamakan pula tikus kesturi . Nama Lainnya adalah cecurut , (tikus) curut , cencurut , dan munggis . Pada kenyataannya celurut sangat jauh kekerabatannya dari tikus, bahkan berbeda ordo; celurut termasuk ordo Soricomorpha , bukan Rodentia (hewan pengerat). Celurut juga menjadi hewan vektor penyakit yang serupa dengan tikus dan mencit.

Perlu Layanan Jasa Pembasmi Tikus ? Silahkan Hubungi MARKETING KAMI